Membaca Alkitab dalam setahun (2016)

Satu kata : Susah! Yeap. Untuk kalian yang sedang dalam proses membaca Alkitab dalam setahun atau sudah beberapa kali mencoba membaca Alkitab pasti tahu kalau kebiasaan (yang baik) ini sama susahnya kaya ngecilin lemak tak jenuh yang ada di perut (heran, nggak jenuh2 tuh lemak nangkring di perut gue)

Atau mungkin selama ini kalian mencoba membaca Alkitab seperti yang gue lakukan yaitu dalam urutan Kejadian – Wahyu secara berurutan. Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya urutan membaca Alkitab bukanlah Kejadian – Wahyu secara berurutan, loh. lalu? Apa dong urutannya? Penasaran, kan?

Thank God, i finally get some help from teman-teman(s) dari Gemas (Gerakan Membaca Alkitab Setahun) yang mana di tahun 2016 ini mereka memberikan bantuan dengan menyebarkan flyer kecil di gereja yang isinya membantu kita dengan membaca  pasal-pasal mana yang akan kita baca setiap harinya. Gak susah loh , hanya dua pasal setiap harinya, kok. Note: Cuma butuh sekitar 5-15 menit membaca dua pasal.

Gue sendiri merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan flyer kecil dari Gemas 2016 oleh karena itu gue mau share juga ke kalian yang sedang ingin membaca Alkitab dalam setahun atau sedang lagi pengen aja baca Alkitab.

Gue sendiri menggunakan beberapa macam versi Alkitab yakni Terjemahan Baru, The Message dan juga New International Version supaya gw lebih ngerti maksud pasalnya dan jujur, gue udah ketinggalan jauh karena its almost March and i still read Job (Ayub) jadi gue sedang mengusahakan untuk mengejar ketertinggalan gue dengan membaca 4-6 pasal setiap harinya.Mudah-mudahan kekejar. Ciayoo..

So, enjoy guide yang diberikan oleh teman-teman dari Gemas 2016. Jangan lupa like dan follow instagram mereka @gemas2016 sebagai bentuk dukungan dan ucapan terima kasih yaa. thanks.

Gemas2016a

One thought on “Membaca Alkitab dalam setahun (2016)

Add yours

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

